Senin, 02 April 2018

Agen catering murah dan enak

Artikel ini membahas mengenai agen catering murah dan enak dibekasi
Agen catering murah dan enak
Agen catering murah dan enak

Analisa usaha bandeng presto serta peluangnya
Bandeng Presto yang semakin terkenal
Siapa yang tidak mengenal dengan ikan bandeng salah satu ikan yang hidup di perairan air payau tersebut terkenal dengan rasa dagingnya yang enak. Namun dalam perkembangannya ikan tersebut lebih digemari dengan cara masak presto yaitu cara masak dengan menggunakan uap air yang di panaskan. Uap dari air panas tersebut mempunyai tekanan yang besar yang membuat cara memasak tersebut berbeda dengan mengkukus. Selain cara presto tersebut bandeng presto berbumbu bawang putih, kunyit serta garam. Teknik presto tersebut di kembangkan oleh Hanna Budimulyana yang berasal dari kota pati Jawa tengah. Cara memasak presto di butuhkan panci khusus untuk presto. Cara presto tersebut membuat duri di dalam ikan menjadi lunak serta tidak berbahaya jika di makan.
Bandeng presto ikon kota Semarang
Walau cara presto ikan bandeng tersebut diciptakan oleh orang pati namun pada kenyataannya ikan presto sangat populer di Semarang terbukti dengan beberapa toko oleh-oleh Semarang menjual masakan tersebut untuk menjadi oleh-oleh dari Semarang. Cerita mengapa presto ikan bandeng tersebut menjadi lebih mencolok di Semarang karena ternyata sang perintis ikan presto ibu Hanna Budimulyana ternyata dahulu merantau ke Semarang bersama Suaminya hidup dalam kondisi pas-pasan membuat ibu rumah tangga tersebut memutar pikiran serta memeras tenaga walaupun suaminya sudah bekerja sebagai kurir perjalanan Semarang – Jakarta ibu Hanna masih harus membantu suaminya dalam ekonomi.
Berbekal sebuah alat masak pressurecooker yang bernama presto yang merupakan hadiah dari suaminya ibu Hanna mempunyai gagasan untuk mengolah ikan bandeng agar mempunyai nilai yang tinggi dengan menggunakan alat masak tersebut. Setelah mencoba berkali-kali Hanna akhirya menemukan metode yang benar agar tulang bandeng  menjadi lunak dengan bantuan mesin tersebut. Setelah uji cobanya berhasil Hanna memberanikan diri untuk membuka warung dengan nama bandeng preto untuk menjual hasil gagasan tersebut. Ternyata benar bandeng presto tersebut di gemari oleh para konsumen dari akhirnya kehidupan ekonomi ibu Hanna menjadi lebih baik tidak lupa dengan jerih payah sebelumnya ibu Anna tidak tertutup untuk rahasia usahanya tersebut. Tetangga –tetangga ibu Hanna pun banyak yang bertanya cara membuat bandeng presto bagaimana dia pun menjawab dengan senang hati. Dari mulut ke mulut membuat bandeng preto milik bu Hanna menjadi terkenal di Semarang. serta bandeng preto dianggap sebagai perintis ikan bandeng presto.
Tidak hanya Semarang
Informasi dari mulut ke mulut tersebut membuat resep tersebut tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya Semarang berbagai kota lainnya jadi mengetahui hal tersebut. Bisnis Ikan bandeng presto sendiri memang mempunyai profit yang sangat menguntungkan modal yang di beli hanya ikan bandeng serta hanya beberapa bumbu saja sudah cukup untuk memulai usaha tersebut namun jangan lupa panci untuk membuat presto.
Semakin banyaknya para penjual ikan bandeng tersebut membuat para pengusaha presto ikan bandeng bukan hanya persaingan di pasar Semarang namun beberapa kota juga aktif untuk menjual jenis masakan tersebut. pengusaha harus teliti dalam usaha tersebut berikut tersebut adalah beberapa yang perlu untuk di teliti:
1.   Ikan berkualitas baik
Pengusaha Presto ikan bandeng pasti tidak terlepas dari kerja para nelayan. Pengusaha presto ikan bandeng tersebut harus mampu untuk membuat para nelayan menyediakan ikan bandeng yang berkualitas bagus, serta tentunya segar.
2.   Bumbu khas
Hal yang harus di teliti para pengusaha merupakan resep rahasia yang dipunyai untuk membuat rasa yang berbeda pada presto ikan bandeng lainnya. Hal tersebut perlu dilakukan agar mampu bersaing dalam pasar.
3.   Laba Sedikit
Usaha presto ikan bandeng tersebut memang tidak perlu membutuhkan modal yang begitu banyak namun pengusaha tidak serakah dalam perhitungan keuntungan. Untuk para pengusaha yang ingin mengembangkan usaha tersebut ada baiknya untuk memperhatikan harga jual produk tidak perlu dengan harga tinggi dulu ubah harga secara perlahan. Terpenting pengusaha tersebut mendapatkan pelanggan tetap karena harga ikan prestonya lebih murah.
4.   Menitipkan kepada orang lain
Pengusaha tidak boleh hanya berdiam untuk menunggu para konsumen. Pengusaha dapat minta pertolongan kepada pengusaha lain dengan cara menitipkan produk presto ikan bandeng serta memberikan sedikit laba kepada pengusaha lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar